Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » Seminar Jay Levinson

Seminar Jay Levinson

Written By unaifekon on 21 September 2010 | 07.17

Waktu yang kita tunggu akhirnya tiba.
Rabu 30 oktober 2010, terlaksana dengan baik seminar Guerrilla Marketing oleh Jay conrad Levinson.
Pendaftaran masuk di buka pukul 12.30, Stand di buka didepan Chapel UNAI, dan dijaga oleh Panitia yang telah dipercayakan.

Jay Datang ke UNAI tepat pukul 13.00, kemudian disambut oleh Rektor dan dekan fakultas ekonomi berserta rekan lain.

Dekan Fakultas ekonomi menyambut dengan mengalungkan bunga kepada Jay Levinson, dan memberikan bunga ke Jenny istry Jay.

Untuk memulai acara Seminar, peserta seminar menyanyikan lagu indonesia raya yang diikuti dengan HIMNE UNAI. Untuk Doa buka dipimpin oleh bapak B.D Nainggolan

Kemudian Persembahan spesial dari UNAI Angklung, mempersembahkan lagu dari Sumatra utara, dan lagu rohani. Membuat terpesa dan kesan yang menarik bagi peserta seminar.

Kata sambutan pertama dibawakan oleh Samuel marbun sebagai ketua HIMA fekon,
kata sambutan kedua oleh Bpk Hanz Mandalas sebagai Promotor seminar Guerrilla
kata sambutan ketiga oleh Ibu C Tobing selaku Pembantu rektor 1
kata sambutan terakhir oleh Bpk R Hutabarat selaku President of UNAI

Setelah selesai kata sambutan, kemudian dilanjurkan dengan FEKON Choir in Action, (In the Jungle)
Setelah itu Pembacaan Profile Jay Levinson oleh Wiwi dewi Lestari.

Waktunya mendengar (Keep Slience Please)


Maximize your Profits, Minimize your spending !!!

Guerrilla tidak membicara mengenai Marketing seperti yang kita kenal melainkan Seni
Apa itu Guerrilla marketing??
Guerrilla menerangkan hubungan dengan semua orang di luar perusahaan.
Marketing adalah suatu proses, bagaimana anda membuat uang yang dimulai dengan ide anda supaya semua pelanggan anda selalu kembali ke bisnis anda.
Marketing selalu menarik!!
Marketing adalah menolong mereka untuk mencapai tujuan mereka

Guerrila mulai muncul tahun 1984 dan sekarang menjadi sangat sukses kerena 2 hal yaitu;
1. Sangat sederhana dan tidak sulit ( Mudah dipahami )
2. Selalu bisa dijalankan

Bagaimana cara menjalankannya?

"Guerrilla sangat mudah dan bisa juga sangat sulit"
Lalu apa yang diperlukan ??
Guerrilla Marketing berbeda dengan Marketing Tradisional.
Apa yang menjadi perbedaan ??
1.     TM = You must invest MOney
        GM = Tidak perlu invest uang, tetapi waktu, energi, dan kemampuan andalah

2.     TM = Perusahaan Besar dan memiliki uang/ modal yang besar
        GM = Membentuk usaha kecil yang uangnya sedikit namun berarti
    bagaimana cara anda memasarkan ide anda sedangakan uang anda tidak ada /kurang??
    pertanyaan ini datang dari Bill Gates, Michael Dell, dan Steve Job.
    Guerrilla marketing do not lose money, because they understand what is profit.


3.     GM = Menggunakan psikologi Human be behavior, bukan menduga-duga. 90% dari semua pembelian yang kita lakukan, lakukan tanpa sadar.
    akses bawah sadar manusia (psikologi)
    pembelian berulang-ulang = memberikan kesuksesan

4.     Bertumbuh, Perusahaan, jangan lakukan diversifikasi produk. Fokus pada produk anda, ditambah kualitas pada produk anda.

5.     TM = Bertumbuh secara linier
        GM = Bertumbuh secara geometri

    tambah transaksi dari pelanggan tiap tahun
6.     TM = Transaksi selesai setelah menjual. ini adalah anggapan yang salah.
        GM = Melakukan follows up yaitu kontak seumur hidup dengan pelanggan.

7.     TM = Lihat sekeliling anda bisa menghancurkan anda
        GM = hati-hati dengan kompetisi ,tetapi lakukan kolaborasi

8.     TM = bisnis memerlukan logo untuk menunjukan bisnis itu
       GM = MEME = Comminicate idea instently yaitu tidak perlu kata-kata ,waktu, dan semua mengerti artinya.

9.     TM = memikirkan apa yang bisa saya dapat??
       GM = apa yang bisa saya berikan agar mereka hidup lebih baik

10.   TM = Berbicara tentang perusahaan, produknya, dan hanya saya.
        GM = Berbicara mengenai mereka.

11.     TM = iklan bisa menghasilkan jika anda punya website anda akan berhasil
          GM = kombinasi marketing itulah yang belaku

12.     TM = di ujung bulan, perusahaan akan menghitung uang.
          GM = di ujung bulan akan menghitung berapa banyak relasi mereka.

13.     GM = Teknologi sekarang tidak mahal dan mudah dipelajari

14.     TM = Semakin besar grup, semakin bagus.
         GM = Perorangan ,semakin kecil, semakin bagus.
    kita hidup di era nano casting, dimana iklan tidak dibutuhkan
    nano casting, fokuskan penjualan anda pada sedikit custumer yang membeli produk anda.

15.     TM = Mengutamakan media cetak dan elektronik. mereka tidak memperdulikan detail
          GM = Pedulikan detail : pada kebersihan (Mc Donald-Wc), perhatikan setiap detail.

16.     TM = anda bisa menghasilkan sales melalui marketing.

17.     TM = Monolog speaker, monolog reading, monolog listerer
         GM = Dialog use internet for inter-activities, menggunakan feedback dari pelanggan dan membangun relasi.

18.     TM = Menjual keuntungan dari produk.
          GM = Menjual solusi untuk suatu masalah, GM menjual problem dan memberi solusi

19.     GM = Menjual apa yang mereka butuhkan dan mereka mengingat anda

20.     TM = Mereka hanya menggunakan sedikit senjata marketing (Radio, Tv, media cetak, dll)
          GM = 200 lebih senjata marketing (www.gmarketing.com) sangat tidak mungkin tidak beruntung jika  anda memiliki senjata ini.

I
nilah perbedaan marketing abad 20 dengan sekarang ( abad 21 )
Jurus ampuh GM - ENT
1. Commitment
    Marlboro - tahun pertama menghabiskan 18 juta dollar, menggunakan koboy sedang menunggangi kuda.
    sampai sekarang masih tetap dengan semboyan yang sama dan memberikan hasil yang baik, menjadi  nomor satu di Amerika
2. Service
3. Quality
    jangan merubah cara pikir anda.
4. 14% mengatakan harga tidak terlalu penting 86% ada yang lebih penting dari harga.
    5 = Price
    4 = Selection
5. Confident
6. Be Patient
7. Time is money = NOt true, time is LIFE
8. Subsequent
9. Interest
10.Measurement
11.Involment
12.Dependent
13. Arnoment
14.Consent
15.Content
16. Menyerang secara Gerilyawan.
17. Congruent
18. Experiment
19.Expalain what you do in this hall right now. Knowledge is the key for succesfull life.
20. Implement

How to succed in Guerrilla Marketing attact
1. What Physical action you want they to do??
2. Keuntungan yang anda berikan kepada klien anda.
3. Target anda
4. List of marketing weapon
5. Tells what you stand for.
6. Tells your identify and company personality.
7. Budget

10 Step GM attack

1. Research your market
2. List the benefit that you offer
3. Select the GM weapon you will use
4. Menciptakan Geurrilla Plan
5. Tuliskan Kalender untuk proyeksi satu tahun pemasaran anda
6. Mencari Marketing gabungan sebagai partner anda.
7. mulailah usaha anda dengan pelan-pelan, sabar, dan ikuti tahap no.5
8. Maintain your attack
9. Catat marketing weapon yang berjalan, dan lakukan terus, dan yang gagal, hentikan.
10. Improve your budgets, result.

Question and Answer

1. How many markets do you have?
    there are 3 markets:
    a. Universe market
    b. Prosfect market
    c. Talking to your custumer - custumer market
2. what is your obligation as Guerrilla??
    tingkatkan pelanggan anda dan utamakan pelayanan
3. who are your allies ?
    a. employee
    b. Custumer
    c. Partner
4. who is your energy ?
    ketidakpedulian kepada custumer
   ada berapa bisnis anda ??
    a. Product Business
    b. Marketing Business
    c. Service Business
    d. People Business
5. Apa defenisi kreatifitas dalam marketing ?
    apapun yang bisa menghasilkan keuntungan.
6. Dari mana datangnya Kreatifitas ??
    dari Knowledge
7. Kapan saat yang paling baik meluncurkan serangan ?
    a. 20 tahun yang lalu
    b. Hari ketika anda selesai kuliah.

Setelah Selesai mendengarkan Guerrilla Marketing, Pemberian penghargaan kepada Jay Levinson, Bpk. Haz Mandalas, Bpk. B Tamba.
Semua Mahasiswa memberikan apresiasi, memberikan sambutan hangat atas penjelasan yang sangat jelas yang disampaikan oleh Jay Conrad Levinson, Memberikan keterangan, bagaimana menjadi seorang Gerilyawan yang baik dan menjadi sukses dalam Guerrilla Marketing

Untuk Menutup Seminar, Bpk M.R Simbolon selaku Pembantu rektor 2 Menutup dengan doa.

Demikianlah  berakhirlah seminar Guerrilla dengan baik dan memuaskan hati.
Terimakasih kepada semua teman-teman HIMA dan semua pihak yang telah menyekseskan seminar ini _wb3r_

Share this article :

1 komentar:

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon