Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » Skripsi Simon en Kchee

Skripsi Simon en Kchee

Written By unaifekon on 14 Oktober 2010 | 21.37

Setiap perusahaan harus mempersiapkan diri dan berupaya seoptimal mungkin dalam memenangkan persaingan pada dewasa ini. Pada era yang mengarah pada globalisasi,persaingan perusahaan semakin ketat seiring dengan bertambah dan berkembangnya perusahaan-perusahaan disebabkan oleh pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semua perusahaan pasti akan mencari laba melalui penjualan produk-produknya. Dengan demikian maka semua perusahaan yang menjual produknya pasti juga akan saling bersaing untuk mendapatkan simpati dari para konsumen sehingga dengan demikian para konsumen akan membeli produk yang ditawarkan tersebut.
Untuk memperkenalkan produk kepada konsumen, sehingga konsumen terdorong untuk membeli maka dilakukan promosi. Program promosi menjadi alat primer bagi manajemen perusahaan untuk komunikasi pesan kepada calon pembeli. Karena tanpa promosi penjualan maka terdapat kecenderungan konsumen tidak mengetahui adanya produk tersebut. Untuk dapat bertahan atau bahkan bersaing, diperlukan suatu perencanaan sekaligus pelaksanaan strategi pemasaran yang baik, yaitu pemasaran yang terintegrasi atau bauran pemasaran, yang terdiri dari unsur-unsur : 1) Product, 2) Price, 3) Place, 4) Promotion.
Tujuan promosi adalah untuk menciptakan kebutuhan promosi (promotion) dalam bahasa latin berarti bergerak ke depan. Yang artinya bahwa promosi adalah komunikasi berkesinambungan yang selalu berubah-ubah yang dilakukan untuk mempengaruhi orang lain untuk menerima ide,konsep,atau sesuatu yang lain sehingga menciptakan suatu kebutuhan dalam diri konsumen yang membuat konsumen ingin membeli suatu produk atau jasa.
Kegiatan promosi pada dasarnya merupakan suatu komunikasi dari pihak produsen kepada pihak konsumen mengenai kegunaan, kualitas, harga, tempat, serta informasi apa saja mengenai produk, sehingga menimbulkan ketertarikan pihak konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang dipromosikan. Hal tersebut dikemukakan oleh Kotler (2003 : 68) yaitu : “Promotion means activities that communicate the merits of the product and persuade target customers to buy it.”
Menurut Stanton yang dikutip Saladin (2006:171),”promosi adalah salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didayagunakan untuk memberitahukan, membujuk,dan mengingatkan tentang produk perusahaan”.
Dengan memilih cara promosi yang tepat dan efektif, perusahaan akan dapat bertahan dalam persaingan yang ketat. Karena semakin menarik suatu promosi maka akan semakin menarik banyak konsumen untuk tertarik pada produk atau jasa yang kita tawarkan. Oleh karena itu, tingkat penjualan pun dapat meningkat. Mengingat sangat pentingnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan, maka membuat penulis semakin tertarik untuk mempelajari seperti apa biaya promosi dan bagaimana peranannya terhadap penjualan produk pada suatu perusahaan.
Berdasarkan uraian di atas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul : “ANALISIS PERANAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT.CALADI LIMA SEMBILAN”

Bagi Yang Ingin Download DISINI
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon