Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » Studi Lapangan (PT INDOLAKTO)

Studi Lapangan (PT INDOLAKTO)

Written By unaifekon on 27 Oktober 2010 | 11.25

Untuk memantapkan dan mempertajam ilmu yang diterima di ruang kuliah. Mahasiswa fakultas ekonomi pada tanggal 14 oktober 2010 mengadakan studi lapangan (Field trip) ke PT Indolakto, sukabumi. Peserta Field trip berkumpul dilapangan parkir, ada 260 peserta yang akan berangkat, terdiri dari 3 kelas, yaitu sistem pengendalian manajemen, manajemen operasi, akuntansi manajemen lanjutan, dan sebagaian dari anak sekretaris.
Ada 3 bus yang telah di sedia oleh panitia penyelenggara. Setelah semua kumpul maka bus mulai melaju pada pukul 5.20 menuju sukabumi. Seluruh peserta sangat senang karna ini kali pertama UNAI mengadakan kunjungan ke PT Indolakto. Perjalanan dari Bandung ke Lokasi (Sukabumi) memakan waktu yang cukup lama yaitu 6 jam. Sampai di Sukabumi itu pukul 11.05, Seluruh Mahasiswa langsung menuju Indoeskrim, untuk mendengarkan seminar sebelum melakukan studi lapangan. Marketing Manajer menyambut dengan suguhan makanan kecil, kemudian Bapak Herman Hondo memberikan sepata dua kata mengenai UNAI dan maksud kedatangan.
Seminar berlangsung singkat dan memberikan antusias yang baik dari anak UNAI dengan berbagai pertanyaan menyakut proses produk, stategi, dan distribusi.
Selesai Seminar, sebagai tanda terimakasih dan hormat,  panitia memberikan penghargaan kepada marketing manager berupa Plakat. sebelum meninggalkan ruang seminar Panitian dan Marketing manager photo bersama.
Mahasiswa sangat senang karna diberikan eskrim cuma-cuma dan beberapa hadiah menarik lainnya. Sebelum berkeliling terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh pemandu agar tidak mengambil foto dan gambar untuk alasan tertentu. Kemudian mulailah berkeliling, Mulai dari Proses Produksi susu maupun eskrim sampai ke Laboratorium pengolahan bahan untuk susu maupun eskrim yang telah di uji untuk memastikan layakan bahan tersebut.
Tidak terasa waktu telah berlalu dengan cepat, waktu untuk bersantai. Tujuan berikutnya adalah The Jungle, wahana seluncuran dan kolam renang di Bogor, Untuk melepas lelah. Senangnya dan asyiknya bermain dan menggunakan wahana air lainnya tidak terasa waktu telah pukul 6.00 waktunya pulang ke UNAI.
Bus untuk pulang dipisah ada yang lewat UKI untuk yang week end dan ada yang langsung ke Bandung. ada 2 bus yang langsung ke Bandung, dan 1 bus yang menuju UKI. agar tidak Jenuh dalam perjalan di bus diputar musik-musik nostalgia, kemudian di sambut dengan karokean oleh bapak Hisar Pangaribuan. malam semakin larut semua peserta tertidur dengan lelap, tidak terasa telah sampai di UNAI pukul 10.15.

Pengalaman yang tidak terlupakan... !!!


Photo Field trip (Disini)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon