Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » Fieldtrip Fakultas Ekonomi ke PT. Alkaline

Fieldtrip Fakultas Ekonomi ke PT. Alkaline

Written By unaifekon on 22 Maret 2012 | 09.24




Pada hari Kamis 8 Maret 2012, Fakultas Ekonomi mengadakan Fieldtrip ke PT. Alkaline. Peserta yang mengikuti Fieldtrip ini adalah seluruh mahasiswa yang mengambil kelas dari ibu Lorina Sudjiman. Sebagai sponsor fieldtrip adalah Lorina Sudjiman, Heddry Purba, Paul Sudjiman, Francis Hutabarat, Elizabeth Simatupang dan Moody Manalu. Pada pukul 05.00 WIB rombongan fieldtrip ke PT. Alkaline meninggalkan kampus. Perjalanan menuju PT. Alkaline menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam, karena pada saat itu sempat terkena macet. Pada pukul 10.15 WIB rombonganm tiba di PT. Alkaline dan kami pun disambut hangat oleh mereka. Acara pertama pada pagi itu adalah “Selayang Pandang Baterai ABC” sebagai pembicara Bapak Budi Senaputra selaku Sales Manager di perusahaan tersebut. Beliau memperkenalkan sejarah berdirinya perusahaan tersebut kepada seluruh mahasiswa UNAI yang hadir pada saat itu. Beliau juga memberitahukan bahwa PT. Alkaline selama 4 tahun berturut – turut mendapatkan Golden ICSA Award dan beberapa penghargaan lainnya. Acara selanjutnya adalah “
Product Knowledge” yang dibawakan oleh Bapak Albert selaku Internal Auditor di perusahaan tersebut. Beliau Menjelaskan bagaimana proses pembuatan baterai ABC, bahan – bahan apa saja yang digunakan serta keunggulan dari baterai tersebut. Baterai ABC ini adalah suatu produk yang ramah lingkungan dan telah menembus pasar dunia dengan mengeksport ke mancanegara di 5 Benua : Amerika, Canada, Eropa, Jepang, Australia dan Afrika. Pada pukul 12.00 WIB rombongan dijamu makan siang oleh PT. Alkaline tersebut. Seusai makan siang kami pun melanjutkan acara berikutnya, yaitu melihat langsung proses pembuatan baterai ABC. Pada pukul 14.30 WIB rombongan kembali ke ruang pertemuan. Setelah melihat proses pembuatan baterai kami kembali dijamu dengan minuman UC-1000. Selain itu dilaksanakan juga acara penyerahan sertifikat oleh perusahaan kepada Bapak Dr. Paul.E. Sudjiman selaku dekan Fakultas Ekonomi. Sebelum meninggalkan tempat kami diberikan bingkisan oleh PT.Alkaline. Pada pukul 15.30 WIB kami menuju ke Water Boom Cikarang. Kami tiba di Water Boom Cikarang pada pukul 17.00 WIB dan kurang lebih 2 jam kami berada disana. Setelah berekreasi kami kembali pulang ke UNAI dan tiba pada pukul 23.00 WIB. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon