Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » FIELD TRIP FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ADVENT INDONESIA 2012

FIELD TRIP FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ADVENT INDONESIA 2012

Written By unaifekon on 30 Oktober 2012 | 09.15



Kegiatan FIELD TRIP FAKULTAS EKONOMI yang di ikuti oleh mahasiswa/i fakultas ekonomi under class mam L.Sudjiman.BSc.MBA (Class of Advance Accounting Management,Cost Accounting,Marketing Management,Operational Management & Hukum Pajak) serta mahasiswa/i Ekonomi dan non Ekonomi yang turut berpartisipasi, berjumlah 315 peserta dan  juga di ikuti oleh dosen-dosen pembimbing yaitu, Ibu.L.Sudjiman.MBA, Bpk. P.E.Sudjiman,Ph.D,MBA, Bpk.Moody Manalu.SE.MBA, Sir.Dr.Francis Hutabarat, Bpk.H.Pangaribuan.SE.MBA, dan Ibu. J.Pangaribuan.SE.MBA. Kegiatan Field Trip ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universita Advent Indonesia. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 11 September 2012 dan bertempat di Trans Studio Bandung.


Seluruh mahasiswa/i Berkumpul di lapangan parkir Universitas Advent Indonesia pada pukul 07.00 WIB tanggal 11 September 2012 dan lansung di jemput oleh 5 armada bus pariwisata untuk menuju Trans Studio Bandung, dimana selama perjalanan semua peserta telah di sediakan konsumsi untuk sarapan pagi di dalam bus nya masing masing. Seluruh peserta , panitia serta dosen pembimbing tiba pada pukul 8.30 WIB di Trans Studio Bandung Jl. Gatot Subroto 289, Bandung  lalu lansung menuju kedalam area Trans Studio Bandung secara tertib satu persatu dan lansung di arahkan ke tempat seminar yang bertempat di  wahana Kabayan  Goes to Hollywood.
Setelah seluruh peserta telah terkumpul, acara Seminar yang bertema “Mengenal Bisnis Proses pada Sebuah Theme Park” yang di buka oleh kata sambutan hangat oleh sir P.E Sudjiman mewakili Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia dan di ikuti juga dengan kata sambutan oleh Steven Seagal Simanjuntak selaku Ketua Panitia Field Trip Fakultas Ekonomi 2012.
Pembicara pada seminar ini adalah ibu Seli. Seminar yang bertemakan “Mengenal Bisnis Proses pada Sebuah Theme Park” membahas mengenai bagaimana pengelolaan operasiaonal sehari- hari  dari sebuah theme park di lihat dari sisi teknis maupun manajemen nya.  Dalam seminar ini juga di bahas mengenai target konsumen serta pasar Theme Park serta berbagai pendekatan dan strategi yang di lakukan oleh pihak Trans Studio Bandung untuk melakukan penetrasi pasar. Setelah pembahasan selesai maka di buka sesi Tanya jawab yang melibatkan peserta seminar dan Nara sumber dari pihak Trans Studio Bandung. Dalam sesi Tanya jawab ini terdapat banyak pertanyaan menarik dari para peserta seminar, salah satu nya adalah pertanyaan yang membahasa mengenai bagaimana agar pihak Trans Studio Bandung selalu di minati oleh masyarakat dan nara sumber pun member jawaban yang memuaskan dengan memapar kan dengan detail strategi – strategi yang mereka terapkan yang salah satu contoh nya adalah menerepakan program “EDUTAINMENT” untuk para mahasiswa/I yang ingin belajar sekaligus menambah pengalaman, seperti yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia.
            Setelah sesi Tanya jawab usai, di lanjutkan dengan acara penyeraham piagam dari pihak Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia di wakili oleh mam L.Sudjiman.MBA kepada pihak Trans Studio Bandung di wakili . begitu penyerahan piagam usai, semua peserta seminar lansung di berikan kupon untuk bersantap siang di dalam area Trans Studio Bandung. Seminar selesai pada pukul 12.00 WIB dan di ikuti dengan acara rekreasi dalam area Trans Studio Bandung.
            Pada Pukul 14.30 WIB semua peserta di undang untuk mengikuti SUPER QUIZ yang diadakan oleh pihak Trans Studio Bandung dimana peserta Super Quiz tersebut tidak hanya berasal dari Universitas Advent Indonesia tetapi dari Universitas lain juga seperti UPI(Universitas Pendidikan Indonesia) dan STDI Bekasi . UNAI sendiri mengirimkan 3 kelompok untuk mengikuti Super Quiz dan 1 Kelompok berhasil mencapai ke babak Final namun akhir nya di kalahkan oleh STDI Bekasi.
            Setelah acara Super Quiz semua peserta di persilahkan untuk melanjutkan kegiatan rekreasi nya kembali di dalam kompleks Trans Studi Bandung dan berkumpul kembali di lapangan parkir TSM(Trans Studi Mall) pukul 17.00 WIB untuk di data kembali dan bersiap – siap kembali ke Universitas Advent Indonesia secara bersamaan. Bus berangkat pada pukul 17.30 WIB dimana dalam perjalan di bagikan konsumsi untuk makan malan dan sampai pada pukul 19.00 WIB di kampus Universitas Advent Indonesia lalu lansung di bubarkan oleh panitia masing-masing yang bertanggung jawab di setiap BUS dan di tutup dengan doa. Setelah sampai semua Peserta di persilahkan kembali ke Asrama dan kediaman nya masing-masing.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon