Headlines News :
Bagi Teman-teman yang ingin mengupload data untuk fekon dan kepentingan lain untuk dipublikasikan dapat mengirimkan lewat email (gunawanalfred9@gmail.com). 1x24 jam data anda akan kami publikasikan. Terimakasih.. _Alfred_
Home » » Seminar Teori Akuntansi dan Internal Audit

Seminar Teori Akuntansi dan Internal Audit

Written By unaifekon on 18 September 2010 | 06.45

Kelas Teori akuntansi dan Internal Audit yang dibina oleh bapak Hermadi, mengadakan seminar pada hari minggu 9 oktober 2010, bertempat di comprence room (Lib. lantai 3).
Seminar dibuka dengan doa oleh Burju Sihombing. Untuk Pembicara pertama adalah Elvina Dameria Tobing, merupakan alumnus UNAI 1993- 1998. Beliau masih lajang, kelahiran Bandung. berkerja di sebuah perusahaan minyak (Oil Company Gemilang Indonesia) sebagai internal audit super visor. Beliau menangani cek inventory were house, finishing product, invoice, account receivable, account payable, dan lain sebagainya. Beliau telah berkerja 11 tahun menjadi seorang internal audit.
RINGKASAN SEMINAR
Pengertian Audit internal adalah suatu aktivitas independen, yang memberikan jaminan keyakinan serta konsultasi yang dirancang untuk memberikan suatu nilai tambah serta meningkatkan kegiatan operasi organisasi.
Dia Menjelaskan  bahwa seorang internal audit tidaklah harus seorang yang berpenampilan yang seram, sangar, tidak suka bergaul, dan suka mencari kesalahan orang. Namun, Beliau menjelaskan bahwa seorang internal audit harus pandai bergaul dan membaur dengan setiap orang. Sehingga tidak dibenci oleh orang lain. Orang beranggapan bahwa internal audit adalah musuh yang harus dijauhi dan diwaspadai kedatangannya. Seorang internal audit adalah seorang yang suka mencari kesalahan orang lain, yang dapat memberikan masalah dengan kedatangannya.
Internal audit harus pandai dan cerdik, karna informasi tidak mudah untuk didapatkan. Seorang internal audit harus memiliki strategi dan cara yang khusus untuk mendapat informasi yang dibutuhkan untuk pemeriksaan. Namun dalam menjalankan tugas tugas seorang internal audit harus memiliki kode etik.
Kode etik para Auditor.
  1. Internal audit harus jujur, dan bertanggung jawab.
  2. Internal audit harus memiliki loyalitas terhadap organisasi dan tidak diperkanankan melakukan kegiatan yang menyimpang.
  3. Internal audit tidak boleh terlibat dalam tindakan atau kegiatan yang dapat mendiskreditkan profesi internal audit dan organisasi.
  4. Internal audit harus menjadi mata-mata dalam perusahaan serta harus menahan diri dari kegiatan yang menimbulkan konflik yang menimbulkan prasangka.
  5. Internal audit tidak diperkanankan untuk menerima segala bentuk apapun dari siapa pun.
  6. Internal audit hanya melakukan jasa-jasa yang dapat diselesaikan dengan menggunakan kompetensi profesional yang dimilikinya.
  7. Internal audit harus mengusahakan berbagai upaya agar senantiasa memenuhi standar profesi audit internal 
  8. Internal audit harus bersikap hati-hati dalam segala hal, menyangkut informasi dan keselamatan diri.
  9. Dalam melaporkan hasil auditnya harus berdasarkan fakta dan dapat dibuktikan.
  10. Internal audit harus senantiasa meningkatkan kompetensi serta efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugasnya. serta wajib mengikuti pendidikan profesional berkelanjutan.
PEMBICA KEDUA


Pembicara kedua adalah Tri Agung merupakan alumnus UNAI dan bagian dari IKAU. Beliau adalah adik kandung dari Hermadi Widjiyanto kajur akuntansi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

University Detail

Universitas Advent Indonesia Jl. Kolonel Masturi No. 288, Parongpong, Bandung - Jawa Barat, Indonesia Tel/Fax:+62 22 2700161 http://www.unai.edu Email : registrar@unai.ed (Registrar Office) vppr@unai.edu(Public Relation Office)
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. UNAI FEKON - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modify by Dept.Kom Fekon